Labels

Saturday, November 24, 2012

Connectify : Jadikan Laptop-mu Pusat HotSpot

Sekarang saya akan memperkenalkan sebuah software yang sangat powerfull, terutama buat anda yang “doyan” internetan dengan mobile device seperti tablet ataupun smartphone. Biasanya kita lebih senang online via WiFi, selain gratis juga kecepatannya yang bisa dibilang lumayan ( daripada lu-manyun) dibanding menggunakan koneksi 2G/3G/HSDPA.
Nah, sekarang anda bisa membuat sendiri HotSpot pribadi menggunakan laptop anda sendiri. Caranya gampang, cukup bermodal Laptop, koneksi internet, software Connectify, dan gadget kesayangan untuk test drive :D



Langkah-langkahnya :
  • Download Connectify, bisa langsung ke websitenya atau cari di media sharing. Di websitenya ada dua pilihan, versi Lite yang gartisan dan versi pro. Saran saya, gunakan yang versi pro untuk mendapatkan full feature yang disediakan.
  • Instal seperti biasa dan restart laptop anda.
  • Pastikan jaringan internet anda sudah terkoneksi dengan baik. Dalam hal ini saya menggunakan modem CDMA yg katanya Anti Lelet.
  • Jalankan program Connectify, set nama hotspot anda, tentukan passwordnya, set jaringan yang akan dijadikan hotspot. Klik start hotspot. Tunggu beberapa saat.
Nah, sekarang jaringan hotspot anda sudah jadi. Coba scan menggunakan gadget anda.
Gampang sekali bukan?
Lalu apa bedanya dengan ICS default Windows?
Salah satu kelebihan  Connectify selain kemudahannya adalah support terhadap security WPA2 yang merupakan koneksi wireless paling aman saat ini (Android hanya bisa terkoneksi dengan metode koneksi ini).

Berikut link dowload bagi anda yang ingin mencicipi

Download Connectify Pro

No comments:

Post a Comment